Jumat, 08 September 2017

Panduan dari Troy Company untuk menjaga jaket yang paling disayangi kalian

Musim hujan telah mulai datang nih, nah agar tidak merasa dingin saat hujan tentu kawan-kawan seringkali menggunakan jaket atau sweater kan? Terkecuali berperan menghangatkan badan, jaket/sweater dapat juga buat kita Bomber Jacket Bandung tampak bagus. Jika setiap hari kita pakai jaket, tentunya ada langkah untuk menjaga agar jaket yang paling disayangi tetep awet serta tahan lama.
Nah kita bakalan untuk panduan buat kawan-kawan mengenai langkah menjaga jaket serta sweater yang paling disayangi kawan-kawan.
Let's cek it out, guys

Untuk jaket/sweater yang memiliki bahan rajut, baiknya tidak menggantung pada hanger, karna juga akan membuatnya jadi melar serta tidak bagus memiliki bentuk. Baiknya dilipat serta ditempatkan di dalam almari.

Pakai kamper (kapur barus) supaya sweater yang memiliki bahan wol tidak dikonsumsi ngengat.
Pakai sikat untuk menyingkirkan bulu halus pada sweater supaya tampak licin kembali, namun janganlah disikat sangat keras agar tidak mengakibatkan kerusakan bahan/kain.
Bila ada sisi sweater yang longgar atau sobek, baiknya selekasnya dijahit, karna juga akan memiliki resiko terurai jika dipakai selalu. Terlebih yang memiliki bahan wol.
Jaket atau sweater memiliki bahan wol baiknya janganlah terus-terusan dicuci. JIka menginginkan membersihkan, cuci dengan tangan serta janganlah dengan mesin pencuci. Lalu jemur dengan menaruhnya diatas handuk, jauhi memakai hanger.
Mudah-mudahan dengan panduan singkat ini jaket atau sweater kawan-kawan jadi tahan lama serta senantiasa tampak baru.

Informasi mengenai bahan serta kain untuk kaos

Kesempatan ini kita ingin sharing mengenai type serta bahan kain yang umum dipakai untuk kaos, mari kita simak dengan :)

Ada beragam jenis kain yang dapat dipakai jadi bahan pembuatan satu kaos serta setiap kain/bahan memiliki karakter sendiri-sendiri. Untuk pilih kaos dengan kwalitas bagus kita mesti ketahui terlebih dulu karakter masing-masing bahan yang dipakai untuk buat kaos itu. Lantas apa sajakah beberapa jenis bahan/kain untuk kaos serta bagamana karakternya? tersebut ringkasannya rekan-rekan :)

1. Cotton atau Katun
Berdasar pada spesifikasi benang, type kain Cotton/katun ini dibagi jadi dua jenis : Cotton Combed serta Cotton Carded

Cotton Combed
bahan baku : serat kapaskarakteristik : Serat benang lebih halus, Hasil Rajutan serta tampilan lebih rata. ketahanan pada shrinkage (susut) : baik

Cotton Carded
bahan baku : serat kapaskarakteristik : Serat benang kurang halus, Hasil Rajutan serta tampilan kurang rata. ketahanan pada shrinkage (susut) : kurang
Karna terbuat dari serat kapas, ke-2 type Cotton ini dapat menyerap keringat

2. Teterton Cotton (TC)
bahan baku : 35% cotton combed serta 65% teterton/polyesterkarakteristik : bila di banding bahan Cotton, bahan/kain TC kurang dapat menyerap keringat serta agak panas di tubuh. ketahanan pada shrinkage (susut) : bagus

3. Cotton Viscose (CVC)
bahan baku : 55% cotton combed serta 45% viscosekarakteristik : menyerap keringat walau tidak sebagus TC serta jauh di bawah Cottondaya tahan pada shrinkage (susut) : baik

4. Polyester serta PE

bahan baku : serat sintetis yang di buat dari fyber poly atau bijih plastikkarakteristik : tampak mengkilap, panas bila digunakan, tidak dapat menyerap keringatdaya tahan pada shrinkage (susut) : bagus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar